Syarat Penelitian ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

11.9.19

Syarat Penelitian

Ada beberapa Syarat Penelitian yang saya Kutip dari Materi Romi Satria Wahana Phd. yang tentunya agar penelitian teman - teman menjadi lebih terarah. Oke yukk disimak yaa.. secara singkat :

  1. MENARIK : Menarik itu akan memotivasi kita untuk Melakukan penelitian lebih SERIUS.
  2. BERMANFAAT : Bermanfaat dalam hal ini yaitu bagi : masyarakat besar maupun kecil ( kampus, sekolah, kelurahan dan lain sebagainya.
  3. HAL YANG BARU : Hal yang baru yang dimaksud adalah : Solusi yang lebih efektif , efisien, murah, bila dikomparsi dengan dengan Solusi yang lain.Bisa berupa perbaikan dari sebuah sistem, dan mekanisme kerja yang sudah ada.
Adapun syarat penelitian yang lain adalah :
  1. Dapat diuji (diukur) : masalah penelitian beserta variabel- variabelnya harus merupakan sesuatu yang bisa diuji dan diukur secara empiris. Untuk penelitian korelasi, korelasi antara beberapa variabel yang kita teliti, juga harus di uji secara ilmiah, dngan beberapa variabel.
  2. Dapat dilaksanakan : dapat dilaksanakan di sini yang dimaksud adalah , khususnya berkaitan dengan keahlian , ketersediaan data, kecukupan dana, Maka hindarilah : research Imposible.
  3. Masalah Yang Penting : singkatnya jangan melakukan penelitian terhadap sesuatu masalah yang tidak PENTING.
  4. Tidak Melanggar Etika :Penelitian harus dilakukan dengan kejujuran Metodologi, prosedur harus dijelaskan kepada obyek penelitian, tidak melanggar privasi, publikasi harus dengan persetujuan obyek penelitian, tidak boleh melakukan penipuan,dalam pengambilan data, maupun pengolah data.
Demikian kutipan materi dari Pak Romisatriawahono, semoga yang sigkat ini bermanfaat.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.