Konsep Penelitian TI ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

21.7.18

Konsep Penelitian TI

Sahabat Kampus yuk dilanjut Tulisan saya yang kemarin yaitu dasar tentang penelitian sudah baca kan yang ini Penelitian. Nah kemarin telah dijelaskan bahwa konsep penelitian setidaknya yaitu :

1. Memecahkan Masalah Penelitian
2.Menguji (S1)
3.Mengembangkan (S2)
4.Menemukan (S3) teori atau Metode
dengan Goalnya adalah Kontribusi ke Pengetahuan.

Pada tataran S1 adalah menguji. namun dalam hal ini yang punya anggapan bahwa pada level S1 adalah membuat project program sehingga pada tahapan pengujian malah pusing di pembuatan program. Memang benar bahwa untuk analisis dan pengujian butuh program untuk tahap pengujian dengan program yang akan di uji.
Jadi dalam penelitian hal ini "membangun sofware" bukan Hal Utama atau tujuan Utama  penelitian,hanya tesbed untuk mengukur hasil penelitian.
Dan kontribusi ke masyarakat pun tidak secara langsung bisa diukur .Karena itu dimasukkan kedalam manfaat Penelitian bukan Tujuan penelitian.

Jadi mulai jelas dan Gamblang, agar sahabat kampus tidak rancu kembali dalam memahami tentang konsep penelitian.
 Demikian tulisan singkat tentang Konsep penelitian yang saya sarikan dari Materi pakar penelitian Pak Romi Satria wahana, Semoga menambah pemahaman yang jelas tentang Konsep Penelitian khususnya di bidang Teknologi Informasi. 


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.