Diberdayakan oleh Blogger.

11.2.16

Trace Menggunakan Pen Tool (1)

Melanjutkan postingan yang sebelumnya yaitu Mengelola Garis Dan Brush Di Ilustrator, untuk kali ini yuk kita coba menggunakan Pen Tool yang ada pada Ilustrator, Nah pen tool ini sangat dominan kerjanya pada saat kita membuat kreasi gambar vektor atau menggamar WPAP .Banyak yang kesulitan dalam menggunakan pen tool (yang dimaksud disini pada saat kita trace sebuah image),kalo cuma ppake yaa gambang ,nenek saya juga bisa hhahahhah..woles bro biar ngak tegang.Nah sekarang dilanjut ,terus gemana agar kita bisa menggunakan benar dan mudah.hayooo disimak....bray,,
  1. Nah yang pertama yang harus diketahui sebelum trace menggunakan pen Tool , ente mesti tahu dulu di lustrator kan ada 3 jenis PEN .. PEN TOOL, ADD ANCHOR POINT TOOL,DELETE ANCOR POINT TOOL.Yang pertama Pen tool fungsinya untuk membuat obyek kurva atau garis,kemudian untuk Add Anchor point yaitu untuk menambahkan Anchor point atau titik pada kurva guna membentuk kurva ke dalam bentuk lain,Nah yang Delete Anchor point ,fungsinya untuk menghapus Anchor Point.
  2. Baik lanjut ..Dalam penggunaan Pen Tool ,cukup mudah aktifkan kan pen tool ,kemudian jika ingin membuat garis klik titik pertama ke titik kedua. sehingga membentuk garis.
  3. Kemudian jika membuat garis dengan bentuk Kurva Melengkung pada saat akan menentukan Ancor point berikutnya tahan dulu,kemudian geser atau gerakan mouse sesuai dengan bentuk yang kita inginkan.
  4. Kemudian untuk Menambahkan dengan Anchor point, pilih atau tentukan titik pada kurva yang ingin kita tambahkan (Hmmmm pasti bingung ) yuuk dilihat gambarny aja biar g bingung
  5. Perhatikan Gambar yang ada pada Nomor 4 (dah ikutin gambar lalu praktekan)
Woooke demikian sekelumit lanjutan dari postingan yang sebelumnya...kalo ada yang ndak jelas coment aja...tq


0 komentar:

Posting Komentar