Tips Sederhana Mixing Lagu ( edisi Mixing dengan FL studio) ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

20.10.15

Tips Sederhana Mixing Lagu ( edisi Mixing dengan FL studio)

Morning Netizen..mas broo yang creative ...Kali ini saya mau sedikit kasih tips sederhana buat yang suka mixing lagu atau hoby aransement lagu.Yang masih suka and demen Otak atik aransement dengan Fl studio yukk ikutin tips saya .Tapi kalo buat bro and Bri yang belum tahu tentang FL studio boleh lihat artikel saya yang lalu ,yaaa biar belum lengkap,soalnya mau nulis super sibuk padahal udah lama lo mau nulis tentang FL studio...yaa cuman tar sok tar sok ga jadi...Lahhhh malah curhat ..ni baca yang ini dulu Tutor Fl Studio.
Oke bro lanjut...Tadi sampai mana yaa ??? oke bro berikut tips yang mesti kamu baca biar bisa lebih mudah buat mixing lagu...yukkk disimak.
  1. Pilih lagu Yang disukai : Musik atau lagu tidak hanya didengar oleh telinga tapi dirasakan oleh hati ,dijiwai dirasakan.cieee.Lo bener lohh kadang ada yang nyanyi lagu sedih ada yang meneteskan air mata..tenan loo. Nah dari sini tentu kita paham bahwa diantara kita punya kesukaan lagu sendiri,ada yang suka jaz,dangdut pop,dan yang lainya.Nah tentu kalo kita mau mixing dan aransement tentuh milih (maksudnya pilih looo) lagu yang kita suka biar kalo kita aransement bener bener menjiwai dan hasilnya bagus dan ngerjainnya dengan senang hati..(sory bro bahasanya ga jelas ,biar rilek aja).Nah dari Feel itu kita bisa pilih lagu atau musik yang bener-bener kita suka ..oke ngerti kan maksud saya,looh kok garuk garuk kepala bingung yaa..hehheh. Intinya aransement! lagu and musik yang ente suka.biar semangat ngerjainya.Coba deh kamu suka dangdut ..terus kamu dikasih tugas aransement lagu rock,pasti kamu agak males ya tooo. apalagi kamu emang pemalas (hehheh kalo ini canda bro).Jadi kalo kita aransement musik yang kita suka kita pasti akan larut dalam musik tersebut dan hasilnya bisa lebih bagus.
  2. Yang berikutnya yaitu menggunakan Acapella atau Vocal clean : Ini penting walaupun kita bisa menggunakan tool yang bisa mengextract lagu untuk membuang musiknya namun biasanya hasilnya ga terlalu bagus hasil extractnya.Nah kalo masbro mau cari acapella bisa terbang ke sini acapella4you sialkan kunjungi dan join dulu baru seraching.
  3. Kalo masbro suka dengan musik Dj atau aransemennya dibuat versi Dj masbro bisa menggunakan virtual DJ.Jadi ga perlu beli alatnya download ae...beres. Jamannya digital bro. Kemana downloanya yang enak ..yang sekali klik langsung oke...Hmmmm kasih tau ga yaaa? oke kesini bro Virtula DJ.
  4. Yang ini harus terpenuhi sekali lagi harus!!!!! apa itu SUKA SAMA LAGU/ MUSIK sudah gitu aja .Kalo masbro ga suka musik hmmmm..ngapain baca artikel ini hehheh..
Oke demikian tips dari saya semoga bermanfaat.semoga creative and smart.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.