Diberdayakan oleh Blogger.

13.10.15

Manfaat Nulis Di Blog

Ngeblog memang tak sepopuler dulu, sosial media yang makin lama makin banyak dan dianggapnya lebih praktis dalam aksi berbagi atau share.Tapi nih ngomong-ngomong masih suka ngeblog alias nulis-nulis diblog ga gan? Kalo aku sih ngebloging masih banyak manfaatnya.Kalo facebookan juga masih suka sihhh heheh.. Bagaimana dengan Anda brooo.bagi saya ngeblog sesuatu yang mengasikan ,aku mau berbagi keuntungan enaknya ngeblog tapi ngeblognya jangan ngopas melulu.......monggo .yuuk disimak.
  1. Ngeblog..Tulisan kita lebih mudah ditemukan mesin pencari yaitu Mbah google.mungkin kalo sosmed kita lebih banyak nulis yang galau galau and narsisme hehehh.Kan lebih bagus nulis diblog, tulisan kita bisa bermafaat untuk orang lain.Orang lain bisa mendapatkan informasi yang diinginkan.
  2. Dengan ngeblog kita berarti telah membuat catatan..moso sih? Coba kalau kita hobi nulis tentang masalah komputer atau tentang pendidikan ,atau tentang penjualan ,berarti kita telah membuat catatan atau tulisan yang bermanfaat,dan yang jelas kita bisa nulis sebanyak2nya.dan kalau kita lupa tentang tulisan kita kita bisa baca kembali diblog kita... Terutama yang masih pada kuliah  mungkin hasil rangkumannya bisa diposting kan bisa bernanfaat buat ya gaa..dari pada nulis2 status2 galau disosmed kan mending nulis.
  3. Tulisan kita kalau positif bisa bermanfaat buat orang lain yang tengah mencari data dan informasi.iyaa kan apalagi kalo ikhlas membuat orang lain jadi lebih baik dapat pahala...hheheh. tapi yang jelas membntu orang lain, dalam mencari informasi
  4. Bloging itu lebih profesional. Nulis itu gampang gampang MALES ,bukan gampang-gampang susah hehheh. Menurut saya Bloging lebih profesional, dengan bloging kita bisa unjuk kemampuan kita.memberi trik -trik menarik buat netizen.Dan juga biisa sebagai personal branding buat kita.
  5. Tempat menyampaikan IDE atau gagasan..Maksude piye?? mungkin kamu punya ide yang bagus tapi kamu ga bisa explore coba ide kamu kamu tulis terus diposting ,barangkali ada orang baca dan tertarik dengan ide kamu.hmmm kalo berhubungan dengan bisni ,kali saja aja ada investor tertarik yaa ga? atau kamu punya ide tulisan yang bagus buat share ? siapa tahu ada yang tertarik dengan tulisan kamu ...yuukkk nulis ide kita heheh
  6. Buat NGIKAT ILMU...hadehhh opo maksude... Pernah baca kata Bijak Saidina Ali "Karamallahu wajhah" artinya "IKATLAH ILMU DENGAN MENULISKANNYA" bener lohh mencatat biar udah ga jaman ikut bisa melekatkan ingatan kita pada saat tangan kita menulis dan berinteraksi dengan otak kita ,itu akan lebih awet lohh...kalau kata Guru kita : " Makanya di Catat biar Ga Lupa" kalau ga percaya coba nulis. sebulan kemudian pasti kamu masih ingat apa yang kamu tulis.
  7. Melatih Menyampaikan pendapat dengan cara Benar dan intelek..dari pada koar-koar..nulis akan ebih tampak intelektual kita.Pendapat kita bisa lebih bisa kita sampaikan secara terarah.
  8. Ngelancarin Ngetik (hahahhahahah ada ada aja) lohh bener ...kalo Mau pidato mungkin kita bisa tulis pake tangan,surat bisa tulis tangan , tapi kalo mau posting tulisan di blok ya NGETIK tapi pake keyboard jangan pake mesin ketik.Nah tentu manfaatnya kita lebih lihai dalam mengetik..
  9. Melatih Kepercayaan diri. Kita kadang mau menyampaikan pendapat lewat bicara suka ga pede,nulis kemudian disampaikan ke seseorang g pede juga .Coba nulis ,ngeblog kemudian diposting ,akan menambah kepercayaan diri karena bebas berekspresi.
Oke sampai disini dulu nanti dilanjut lagi,karena manfaat ngeblog masih buanyak sekali .Semoga bermanfaat biarpun singkat.


0 komentar:

Posting Komentar