Skripsi Oh, Skripsi ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

20.8.14

Skripsi Oh, Skripsi

Tahapan akhir seorang Mahasiswa adalah tugas akhir atau Skripsi.Selama empat tahun bergelut dengan buku,bergelut dengan tugas,berjuang dengan waktu, apapun ditempuh.Hmmm...Kuliah oh kuliah..yang pada akhirnya Skripsi oh skripsi. Rekan Mahasiswa banyak sekali sebenarnya yang kita dapat dari bangku kuliah,walaupun serius ataupun tidak dalam anda kuliah ,setidak nya sebagai seorang pejuang ilmu tentu Shobat mendapatkan hal-hal positif yang pantas kita tingkatkan.Banyak sekali bergai alasan yang muncul dari para Mahasiswa jika ditanya kalau kenapa atau buat kuliah.Beberapa mahasiswa ada yang menjawab begini ,kalau saya kuliah biar dapat gelar,ada juga agar nyambung dengan latar belakang pekerjaan,ada juga yang karena disuruh orang tua,ada juga memang benar-benar ingin kuliah dan menjadi pribadi yang pandai dan sukses dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.Dan masih banyak lagi yang lain.So...setidaknya apa sih kira-kira setelah kita sudah sampai tahap menuju tahap akhir yaitu SKRIPSI.Dalam perjuangan mengerjakan skripsi atau menyusun skripsi .Apa sih Hikmah atau hal yang bisa kita jadikan sebagai tolak ukur tentang keberhasilan seorang Mahasiswa selain secara keilmuan atau ilmiahnya?Menurut saya ada beberapa hal yang dapat kita petik dari jerih payah kita menyusun skripsi apa sih???? Yukk kita simak..

  1. Menjadi  Pejuang Gigih. Yaa..Mahasiswa yang tengah menyusun skripsi adalah seorang pejuang yang gigih ,bagaimana tidak? seorang Mahasiswa yang dulu malas kuliah sekalipun akan berjuang keras menyusun ,mencari bahan ,menyita waktu, bahkan sampai kurang tidur ,memgeluarkan biaya untuk kebutuhan penyusunan.Nah itulah setidaknya dengan skripsi seorang Mahasiswa akan melewati masa serius dan secara tidak langsung karakternya mulai terbentuk.
  2. Rajin Belajar : Nah yang ini dia .Belajar dan membaca adalah pekerjaan ringan namun sangat berat dan malas untuk dilakukan.Namun jika skripsi sudah datang ,seorang mMahasiswa kan menjadi seorang yang rajin membaca.Ingat Bah pekerjaan menyusun Skripsi itu hampir selur materi ada di dalam nya .Dalam artian sebuah pekerjaan dari mulai : Pengetikan ,penysusunan,tata bahasa,penelitian,penguasan materi jurusan,menyusun kata dan kalimat,mencari solusi,menyusun sebuah sistem,matematis,dan masih banyak lagi yang tercakup.Jadi mau tidak mau seorang Mahasiswa harus belajar lagi tentang berbagai materi belajar.
  3. Penyelesai Masalah : Sebuah skripsi yang baik atau penelitian yang baik tentunya akan memberikan kontribusi atau penyelesaian suatu kasus pada tempat obyek masalah.Dalam penelitian seorang mahasiswa tentu akan melakukan penelitian yang pada akhirnya akan ditemukan nya sebuah project solusi untuk tempat penelitian.
  4. Pribadi Yang Tahan Banting: Dengan skripsi mau tidak mau ,sadar atau tidak sadar tentu kita akan menjadi pribadi yang senantiasa menjadi tahan banting.Mampu melawati masa masa sulit,melawan waktu,berjuang keras,tanpa mengenal lelah.Apapun resikonya kadang kadang mereka lewati.
  5. Pribadi yang Siap : Menghadapi sidang skripsi memerlukan persiapan yang matang dan terukur.Semua harus disiapkan ,baik mental,materi,kemapuan berbicara,mengendalikan emosi.Nah..Dengan kondisi ini stidaknya sebagi mahasiswa akan terbentuk menjadi pribadi yang siap ,siap dalam menghadapi sidang,siap dibantai penguji dan menjawab dengan argumentasi keilmuanya.Siap dalam menerima keputusan apapun dari dewan penguji.
  6. Pantang Menyerah: Kegagalan demi kegagalan tentu akan selalu dialami oleh para mahasiswa ,mendapat pembibbing yang tidak diinginkan tentu akan menjadi masalah tersendiri,selalu mendapatkan revisi yang inginkan oleh pembimbing skripsi tentu bukan pekerjaan yang mudah .Namun demikian para mahasiswa dengan penuh rasa pantang menyerah menegrjakan.Meminta bimbingan meminta tanda tangan tentu bukan hal yang mudah butuh perjuangan dan pantang menyerah.
Masih banyak lagi hikmah atau hal yang dapat dipetik dari perjuangan menyusun skripsi.Apapun dan siapapun anda seorang Alumni terus lah jadi pribadi yang kuat,intelek dan berkualitas dan berkarakter.Jadilah intelektual yang bisa menjadi panutan masyarakat berguna bagi Bangsa dan Negara.Yang belum lulus terus bersemangat...semoga Bermanfaat.
Share:

1 komentar:

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.