Cara Mudah Buat ''Read More atau Baca Selengkapnya'' ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

19.8.14

Cara Mudah Buat ''Read More atau Baca Selengkapnya''

Mungkin diantara Masbro sudah tahu bagaimana caranya membuat potion readmore atau baca selengkapnya, untuk kali ini saya kasih tips tanpa harus menggunakan koding HTML jadi lebih mudah dan semua ini sudah ada di Blogger.Readmore atau baca selengkapnya memang berfungsi selain agar postingan kita menjadi ringkas dan simple,juga bisa lebih membuat tampak lebih rapi.Lalu bagaimana sih caranya membuat opsi readmore atau baca selengkapnya yuukk ikuti step ini:
  1. Mungkin masbro bisa edit artikel atau postingan masbro untuk di jadikan contoh,silakan masbro masuk mode edit posting.
  2. Pada tool bar menu yang ada pada jendela posting ada icon yang seperti kertas terbelah jadi dua sorot"insert jump break".
  3. Pilih batas mana postingan yang akan di potong (klik pakai pointer) dan selebihnya akan dibaca di readmore .
  4. Klik icon" insert jump break " tersebut maka kan muncul tanda pembelah postingan kita ,setelah itu langsung' klik perbaharui" jika masbro tadi pakai mode edit. Kalau tadi buat posting baru yaa..publikasikan.Beres ..
  5. Lihat hasil postingan yang telah ditambah readmore option.l Untuk jelasnya lihat gambar dibawah ini:
Oh ya cara ini ada sedikit kelemahan yaitu : jika ingin postingan anda ada readmore nya semua yaaa.masbro harus edit satu persatu tapi kalau ingin masbro buat secara keseluruhan ya aaa pakai kode HTML.Untuk yang pakai kode HTML lain kali saya posting.Maklum lagi agak sibuk.Sampai ketemu lagi diartikel berikutnya.Semoga bernmanfaat.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.