Cara Membuat Masking Di Phothoshop ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

20.8.14

Cara Membuat Masking Di Phothoshop

Shobat grafis dan yang suka otak atik dan bermain dengan photoshop,Mungkin shobat pernah tuh ingin sekali menggabungkan antara  2 photo dan akan digabung menjadi satu dengan hasil yang halus (smooth) soalnya saya pernah liat ditukang edit photo masih menggunakan teknik eraser atau sistem select dan hapus.Nah kali ini saya coba kasih teknik dengan cara masking yang tentu lebih mudah dan hasilnya lebih halus .Namun ini hanya alternatif juga silakan shobat bisa coba dengan cara ini.Lalu Bagaimana sih cara Masking? Yuuk..simak tutorial berikut ini:

  1. Buka Photoshop shobat (saya Cuma pake Cs3)
  2. Buka 2 buah file poto,lebih bagus file poto dan gambar background 
  3. Aktifkan Move tool (tekan V) untuk memindahkan Photo ke gambar back ground
  4. Pindahkan Photo ke gambar background sehingga tumpang tindih atur yang sesuai agat enak dilihat (disini saya pakai bacground LCD shobat.
  5. Aktifkan Add Vektor masking (letaknya ada di layer bawah (liat gambar)
  6. Set posisi foreground menjadi warna hitam lalu Bcground menjadi putih (cara cepat tekan X)
  7. Klik atau aktifkan Brush tool lalu sapukan pada gambar photo hilangkan bagian gambar yang diingin kan sapukan hingga sesuai yang dinginkan.
  8. Lihat hasilnya..... tingkat kehalusan tergantung ketelitian shobat menyapukan Brushnya.
Nahhh..itu dia shobat trik saya kali ini semoga Bermanfaat dan selamat Mencoba.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.