Tip Menghadapi Sidang Skripsi ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

7.1.14

Tip Menghadapi Sidang Skripsi

Sidang Skripsi serem dan dan menakutkan,Bikin panas dingin ,tidak tenang,Takut itulah rasa campur aduk sebelum sidang skripsi .Sepinter apapun kamu pasti ada rasa grogi sebelum sidang.Seakan akan kita akan dibantai oleh para dosen penguji terasa seram...ihhh seram....Tapi jangan kwatir bro yuk siap kan diri sebelum sidang simak tips saya yuk :
1.Siap  
So pasti segala sesuatunya harus disiapakan sebelum dead line.Siapkan baik materi atau mental .Kesiapan sangatlah penting
2.Jaga Kesehatan
Ini tak kalah penting sebelum deadline sidang usahakan kurangi aktfitas yang berlebihan yang bisa mengganggu kesehatan.Karena sesiap apapun kamu jika kesehatan terganggu semua bisa tidak maksimal bahkan bisa berantakan dan tertunda.Untuk itu jaga kesehatan dan hindari makanan yang dapat menimbulkan sakit,atau mengganggu kesehatan.
3.Kurangi Bergadang
Kalau kamu suka bergadang usahakan kurangi ,karena nantinya akan mengganggu konsentrasi sidang karena mungkin Ngantuk jadi tidak konsen dan pusing.Usahakan tidur dan istirahat yang cukup.
4.Konsultasi dengan Dosen
Yang saya lakukan pada waktu itu adalah saya meluangkan waktu ketemu dosen untuk diskusi menta nasihat apa yang harus saya persiapkan pada waktu sidang.Bagaimana langkah terbaiknya.
5.Pelajari Skripsi 
Skripsi kamu adalah kamu yang buat baca dan pelajari agar bila dosen Penguji mengajukan pertanyaan kamu bisa menjawab dengan baik,dan tidak kelabakan.Paling tidak kamu menguasai dari skripsi yang kamu buat.Jangan sekali - kali kamu melakukan PLAGIAT atau menjiplak skripsi itu kejahatan akademis.Jadi skripsi kamu harus kamu yang buat.
6.Buat Presentasi Singkat
Buatlah presentasi yang singkat padat dan berisi jangan terlalu panjang juga jangan terlalu pendek.Karena kalu terlalu panjang akan banyak menghabiskan waktu.Juga jangan terlalu pendek.Buat presentasi yang bagus ,karena dengan presentasi yang bagus ,karena dengan presentasi yang bagus akan mencerminkan tentang penguasaan materi dari skripsi itu yang akan dilihat dari dewan Penguji.
7.Beri Hormat Pada Dewan Penguji
Beri kesan yang baik kepada para penguji ,apalagi kita punya budaya ketimuran.Beri Salam dan Jabat tangan pada para penguji.Ucapkan rasa terima kasih dan Permohonan maav sebelum presentasi sebagai tanda hormat.
8. Datang lebih Awal 
Datang lah lebih awal sebelum sidang dimulai biar kamu tidak terburu-buru dan lebih siap.Dalam menghadapi sidang.Bila kamu terlambat maka kamu akan terburu-buru maka persiapan kamu akan sia-sia.
9.Jangan SOTOY (sok tahu)
Hheheeh..Nah ini juga sangat penting jika memang para penguji mengajukan pertanyaan ,jikalau kamu memang tidak tahu ,sebaik kamu aku saja dan bilang nanti akan dipelajari lagi.Jangan sekali -kali kamu sok tahu karena nantinya malah akan menjebak kamu sendiri.Namun jika kamu mampu menjawab jawab dengan jangan terburu-buru.Karena jangan sampai kamu ngga tahu tapi kamu SOTOY itu bisa jadi bumerang.
10.Berdoa
Sepinter apapun kamu ,sejuara apapun atlit dunia,Sekuat apapun Myke Tyson, Many Pacqiao,Bintang Bola lainya.Mereka tak pernah melupakan Tuhan.Selalu berdoa.Berdoalah kepada Tuhan karena Tuhan lah penentu segalanya.Kalau kamu moslim mungkin kamu bisa lakukan sholat Sunat dua rokaat.Yang jelas intinya jangan sampai melupakan doa.
Nah itu teman-teman mahasiswa tips dari saya yang mungkin setia mahasiswa yang pernah mengalami sidang akan sedikit berbeda persiapannya.Semoga tips ini bisa melengkapi dari apa yang pernah kamu baca.
Salam Hangat

Prayogo



Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.