Manfaat KKP ~ Prayogo Official

Inspira Karya Cipta

26.12.13

Manfaat KKP

Salam Hangat Para pejuang Ilmu
Bagi sebagian Mahsiswa yang telah memasuki Semester 5 tentu mulai melakukan KKP.Apa itu KKP yaitu Kuliah Kerja Praktek dimana seorang Mahasiswa dituntut untuk melakukan sebuah Kerja dilapangan sambil mengimplementasikan ilmu di Lapangan sambil melakukan penelitian.Kalau waktu dulu Namanya KKN atau Kuliah Kerja Nyata dan ada yang punya istilah juga KKU Kuliah Kerja Usaha.
Sahabat mahasiswa apa sih? kira-kira manfaat dari KKP Yuk disimak bareng bareng :
1.Mengenal lingkungan Kerja
   Dengan KKP diharapkan Mahasiswa mulai mengenal dunia kerja,dan diharap kan mulai menyesuaikan         antara dunia Kuliah dan  dunia Kerja.
2.Tempat PengAplikasian Ilmu
  KKP akan melatih Mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dibangku Kuliah kemudian       dipraktekkan didunia Kerja.
3.Membandingkan Antara Teori Dan Praktisi
   Mahasiswa akan mulai membadingkan antara Teori dan Praktek dan hal ini akan menambah wawasan bagi    mahasiswa akan Lingkungan kerja.
4.Menjadi Langkah Awal Penelitian
  Mungkin ini bisa menjadi langkah awal bagi Rekan Mahsiswa untuk menjadikan tempat penelitian sebelum     nanti menyusun Skripsi.
5.Melatih Menulis yang Sistematis
  Dengan Membuat laporan KKP diharapkan Mahasiswa dapat memetik manfaat Menulis secara teratur dan    sistematis sehingga nanti pada saat membuat skripsi akan memberi kemudahan.
6.Menjadi Bahan Skripsi?
   Dengan KKp membuat Laporan melakukan Kerja Praktek dilapangan diharapkan mahasiswa juga         melakukan sedikit penelitian ,mungkin bisa sambil melakukan peninjauan masalah dilapangan hal ini akan  me bantu Mahasiswa dalam penyusunan Skripsi pada nantinya.
Itulah beberapa manfaat yang bisa di dapatkan pada saat kita melakukan KKP dan mungkin masih banyak lagi manfaat dari KKP.Maka dari itu diharapkan para Mahasiswa untuk serius pada waktu KKP karena ini akan sangat membantu sekali dalam Penyusunan KKP nantinya.Semoga tulisan ini bermanfaat bagi rekan Mahasiswa.Tetap berjuang dan semangat menuntut ilmu.
Salam Hangat

Prayogo


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

My Channel

Podcast

MY SCHEDULE

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.