Diberdayakan oleh Blogger.

25.12.13

Dapat Apa Kuliah?

Pertanyaan  yang sering terlontar dari para Mahasiswa dan Mahasiswi.Kadang kadang kita punya pikiran kita kuliah kan ingin menambah Ilmu ???..Menimba Ilmu.Tapi Kenapa kita jadi banyak mikir ngerjain Tugas cari bahan kuliah ..yaaa  sama saja Kita belajar sendiri.Terus kita dapat apa dong kuliah mungkin ini selalu terlontar dari beberapa pencari Ilmu diCampus.
Sahabat dan temen seperjuangan.sebaiknya Kita merenung kembali bahwa Mahasiswa bukan murid SMA yang selalu disuapi...Mahasiswa harus jadi pemecah masalah jadi Pemikir.Baik kita renungkan beberapa kegiatan mahasiswa....
  1. Membuat Tugas : Alamak saya kan Kuliah masa malah banyak Tugas saya dapat apa dari Dosen? itukan yang terpikirkan oleh kita?Sahabat campus...banyak sekali yang kita dapat dari tugas dari dosen.Pertama kita jadi benar2 meluangkan waktu,kedua kita mesti mencari bahan di internet karena kita cari bahan Tugas kita pun Buka situsnya yang banyak mengandung ilmu bukan situs yang tidak-tidak.Ketiga Dosen telah membuka satu kata kunci ilmu yang akhirnya kita bisa mendapatkan yang lebih dari Dosen.Keempat Kita banyak jadi banyak Membaca menulis..hayooo biasanya males kan? dan masih banyak lagi..manfaat lain masih mau bilang ga dapat apa-apa?
  2. Motivasi : Waktu kuliah pasti dosen banyak cerita tentang Karirnya,profil,tentang kehidupanya.Sahabat Mahsiswa pasti masih aja berpikir ini dosen apa Motivator.sih?Sahabat mahasiswa motivasi Dosen Ibarat pupuk yang senantiasa menyuburkan tanaman.Tanaman yang layu akan segar kembali.Sebagai Mahasiswa ada kala nya putus asa dan Galau .Kadang kita akan terinspirasi pada Dosen mulai dari cara hidupnya kiat suksesnya.Yang kadang tanpa Sadar kita menerapkan pola dan motivasi para dosen.Masih Juga bilang ga dapat apa-apa? Hayooo pikir!
  3. Membentuk Karakter : Karakter ?Ada kan yang Mahasiswa yang dulunya Minder sekarang Jadi PD jadi orang yang penuh percaya diri ,bahkan baru semester satu sudah pede banget sudah jadi "MAHASISWA" hehehhe.
  4. Menambah Kepercayaan Diri: Banyak sekali kegiatan yang ada di bangku kuliah yang yang bisa menambah kepercayaan diri antara lain yaitu Presentasi didepan Kelas.Banyak sekali manfaatnya antara lain,Kita jadi berbicara secara teratur dan terarah ,berbicara didepan orang banyak ,melatih kepercayaan diri,menguasai diri,dan masih banyak manfaat lainya..Masih juga mau bilang ga dapat apa-apa????.
Baik sahabat campus sebetulnya masih banyak lagi yang kita dapat dibangku kuliah yang mungkin tidak saya tulis disini.Sudah barang tentu dalam proses belajar kita memang sungguh -sungguh berjuang untuk belajar.bukan hanya sekedar cari Title,nilai,datang absen doang.Tapi benar-benar ingin bisa,bisa dan bisa.dan juga ingin belajar,belajar dan belajar.
Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya...

Salam hangat

Prayogo

0 komentar:

Posting Komentar